Mengambil Jenis Warna dengan Eyedropper di Corel Draw | Belajar CorelDRAW

|

Tutorial Desain - Selamat pagi juragan-juragan (ini do'a lho, diamini ya haha). Waktu menunjukkan jam 05.13 WIB dan saya bingung mau ngapa. Akhirnya saya putuskan untuk membuat tutorial Corel Draw.

Tutorial Corel Draw ini saya sajikan dalam bentuk bahasa Indonesia [ karena bahasa Inggris saya ndak ngerti bro hahahaha ]. Jadi harap maklum ya, bukannya sombong tapi semenjak SMA nilai raport yang palik jelek bahasa Inggris, matematika, ekonomi, sosiologi dan sejarah [wah semuanya].

Oke langsung saja saya akan memberikan tutorial cara mengambil sebuah sampel warna dengan Eyedropper Tool yang ada di Corel Draw. Biasanya cara ini saya gunakan untuk membuat sebuah pallete warna baru di CorelDRAW.

Misalkan kita ingin mengambil warna yang ada disebuah artwork dan ingin menjadikan warna tersebut sebagai pallete warna, langkah yang pertama buka gambar di Corel Draw. [ klik File - Import ]

2. Langkah yang kedua pilih Eyedropper Tool.

3. Langkah selanjutnya, buatlah sebuah kotak dengan Rectangle Tool. [ tujuannya untuk mengelompokkan / menuangkan warna yang telah kita pilih nanti ].

4. Klik kiri pada bagian yang anda inginkan. Sebagai contoh saya akan mengambil jenis warna pada bagian alis pada gambar vector Dewi Sandra ini. Pilih Eyedropper, kemudian klik kiri [ lihat lingkaran warna biru ], setelah diklik kiri, maka jenis warna akan muncul pada lingkaran warna biru yang saya beri tanda panah.

5. Jika sudah, pilih Paintbucket Tool, kemudian klik pada area kotak yang kita buat dengan Rectangle tadi.

6. Hasilnya kira-kira seperti ini. Langkah ini juga bisa dilakukan untuk membuat pallete warna sendiri di CorelDRAW.

Semoga bermanfaat..

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^