Tutorial Membuat Tulisan Putus-putus Menggunakan CorelDRAW X4

|

Tutorial Corel Draw - Mas mau tanya, kalau mau buat huruf tapi putus-putus itu pakai aplikasi atau pakai font yang tipe putus - putus ya? Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang ditanyakan oleh adik saya melalui pesan singkat SMS.

Untuk membuat tulisan atau font putus - putus bisa menggunakan software Corel Draw. Mungkin ada jenis font yang putus - putus, (mungkin lho ya). Begitulan isi pesan singkat balasan dari saya..

Setelah tak telusuri, ternyata adik saya tidak bisa mengoperasikan Corel Draw. Akhirnya diwaktu yang longgar ini saya buat tutorialnya, siapa tahu bisa bermanfaat..

1. Langkah pertama buka Corel Draw, sampeyan pijik Text Tool. Jenis huruf Arial Black


2. Munculkan Object Properties, caranya klik kanan pilih Properties atau bisa menekan Alt + Enter di keyboard.

3. Perhatikan yang saya beri tanda kotak hitam. Isikan angka 1mm pada Outline dan buat Style garis putus-putus pada Line Pattern. Tanda panah hitam adalah warna teks atau hurufnya.

Sudah selesai. bagaimana gampangkan? Semoga bermanfaat..

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^