Belajar CorelDRAW: Cara Membuat Gradasi Warna dengan Fountain Fill

|

Fountain Fill merupakan salah satu tool yang ada di CorelDRAW yang fungsinya untuk memberikan beberapa warna. Dengan tool Fountain Fill, kamu bisa menentukan berbagai macam gradasi warna sesuai dengan selera.

Ada beberapa macam tipe gradasi yang terdapat pada Fountain Fill, yakni Linear, Radial, Conical, dan Square. Beda tipe beda juga warna gradasi yang akan dihasilkan. Selain tipe atau jenis, warna gradasi bisa ditentukan lebih dari dua. Misalnya kamu ingin membuat warna gradasi 3 warna, 4 warna atau 6 warna. Di bawah ini contoh warna gradasi dengan pilihan dua warna.

Fountain Fill Type Linear

Fountain Fill Type Radial

Fountain Fill Type Conical

Fountain Fill Type Square


Contoh untuk warna gradasi lebih dari dua warna dengan Fountain Fill

Cara membuat warna gradasi menggunakan Corel Draw X4

Seperi pada judulnya, untuk langkahnya bisa disimak pada beberapa gambar penjelas di bawah ini. Kita menggunakan tool Fountain Fill.
1. Buka Corel Draw dan tentukan objek yang akan diberi warna gradasi. Sebagai contoh mimin buat objek bulat menggunakan Ellipse.


2. Klik tool Fountain Fill dan pilih model atau tipe apa yang ingin kamu terapkan dalam menggradasikan warna. Sebagai contoh mimin pilih dua warna dengan tipe Linear. Jika sudah tinggal klik OK.

Bagaimana? Sangat mudah tho? Software yang digunakan pada tutorial ini adalah CorelDRAW X4. Untuk versi lainnya langkahnya sama. Semoga bisa memberikan segudang manfaat.. Salam.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^