Belajar CorelDRAW : Cara Membuat Logo BlackBerry

|

Jika mendengar kata-kata BlackBerry mungkin yang ada di benak anda adalah BBM-an haha. Sekarang kalau belum punya BBM dibilang kurang gaul, dihubungi susah, (kata teman-teman yang perhatian sama aku) hahaha. Maklum, dari beberapa teman kumpul seperjuangan, hanya aku yang belum punya itu BBM.

Tapi nggak apalah, terima kasih aku ucapkan kepada para mantan dan para kawan yang sudah mau perhatian kepadaku. Tau aja kalau aku kurang perhatian #eh mandak curhat hahaha. Kali ini aku tidak akan membahas apa itu BlackBerry atau apa itu BBM-an? Aku hanya ingin membagikan sebuah artikel yang dengan ikhlas aku tulis dan aku beri judul cara membuat logo BlackBerry dengan CorelDRAW.

Software yang aku gunakan untuk membuat logo BlackBerry yakni CorelDRAW X4. Artikel atau tutorial ini dikhususkan bagi mereka yang masih awam dengan software CorelDRAW dan ada kemauan belajar. Oke langsung saja ya, pastinya kalian juga capek mendengar celotehku yang tidak berguna ini.

1. Langkah yang pertama buka CorelDRAW. Buat objek kotak memanjang menggunakan Rectangle Tool.

2. Pipihkan atau buat tumpul pada bagian ujungnya dengan Shape Tool. Caranya: klik pada bagian pojokannya dan tarik ke dalam.

3. Duplikat objeknya sampai tiga kali. Bisa dengan klik kanan Copy - Paste atau bisa juga dengan Ctrl + D dan posisikan seperti pada gambar di bawah ini.

4. Weld ketiga objek tersebut. Caranya: seleksi semua objek kemudian akan muncul menu bar di atas objek. Pilih yang Weld.

5. Buat sebuah objek kotak lagi (lihat objek kotak dengan warna garis merah) dengan Rectangle Tool dan posisikan seperti pada gambar di bawah ini.

6. Seleksi semua objek dengan mouse atau bisa juga dengan Ctrl + A. Jika sudah klik Trim. Jika kurang jelas bisa dilihat pada gambar di bawah ini

Hasil objek yang sudah kita Trim tadi. Delete objek kotak warna merah, dan tinggal tiga objek warna biru.

7. Duplikat objek warna biru sampai tiga kali dan posisikan seperti pada gambar di bawah ini.

8. Sekarang kita sudah mempunyai 3 objek. Break Apart atau bisa menekan Ctrl + K. Kemudian hapus bagian objek yang tidak diperlukan.
9. Gambar sudah saya beri keterangan 1, 2 dan 3. Break Apart gambar 1 kemudian Delete satu bagian paling bawah.

10. Break Apart juga gambar nomer 3. Hapus satu bagian paling bawah.

11. Weld lagi dua objek nomor 3. Jika sudah, sambil menekan Shift, seleksi objek nomor 3 dan nomor 2 kemudian tekan E pada keyboard
Hasil sementara

Seleksi semua objek. Kemudian klik hinggan muncul tanda seperti pada gambar

Geser kesamping kanan hingga hasilnya seperti pada gambar di bawah. Setelah itu beri warna hitam atau warna bisa sesuai selera. Jangan lupa untuk menghilangkan outlinenya.

Percantik dengan menambahkan beberapa objek dengan gradasi warna. Untuk tutorial gradasi warna bisa simak artikel dengan judul Cara Membuat Gradasi Warna dengan Fountain Fill.

Oke sekian dulu untuk tutorial belajar CorelDRAW kali ini. Semoga apa yang disampaikan mudah dimengerti dan bisa segera dipraktekkan. Salam..

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^