Belajar CorelDRAW: Membuat Sarang Lebah Madu di Corel Draw X4

|

Sebenarnya ini bukan tutorial sih, hanya ingin berbagi uneg-uneg yang mengganjal di hati. Duh, uneg-uneg aja bisa ngeganjel hati lho, apalagi mbaknya,, #eh hahaha malah ngawur. Oke langsung saja artikel ini akan membahas bagaimana cara membuat sarang madu menggunakan Corel Draw X4.

Tutorial belajar CorelDRAW X4 ini khusus untuk pemula. Ingat, khusus pemula. Jadi untuk para senior dan sesepuh Corel Draw diharapkan tidak menggubris artikel ini hehehe. Untuk previewnya bisa disimak pada gambar di bawah ini.


Bagaimana? Tertarik untuk mempelajarinya? Silahkan dilanjut sampai artikel selesai untuk dibaca. Sebagai bahan belajar, file akan disediakan diakhir acara ya :D. Oke langsung saja kita praktek membuatnya.
1. Langkah yang pertama tentunya buka Corel Draw dan buat objek segi enam menggunakan tool Polygon.


2. Langkah yang kedua berikan warna gradasi menggunakan Fountain Fill. Dan beri shading putih dibagian pinggirnya (mohon maaf jika bahasanya kurang dimengerti).


3. Jika sudah grup semua objek dengan menekan Crtl + G. Gandakan objek yang sudah digrup dengan copy - paste atau dupliat dengan menekan Ctrl + D. Atur posisinya seperti pada gambar di bawah ini.

4. Grup semua objek. Kemudian gandakan objeknya sekali lagi. Namun kali ini buat lebih pendek. Pada gambar nomor 3, objek berjumlah 12. Nah, kita copy-paste di bawahnya dan kita delete satu kemudian atur posisinya seperti ini.

5. Grup semua objek. Kita gandakan dengan menekan Ctrl + D secara berulang ulang.


6. Untuk mensejajarkan objeknya, kita blok semua objek kemudian tekan L pada keyboard.

Hasil sementara

Tambahkan objek kotak dengan Rectangle dan taruh dibelakang objek (bisa menekan Shift + Page Down).

Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada penjelasan yang sulit dimengerti. Silahkan bertanya pada kolom komentar jika ada yang mau ditanyakan. Salam.. Download filenya di sini.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^