Cara Membuat Judul Tabel Tampil Otomatis di Halaman 1 Sampai Akhir Ketika Diprint

|

Cara mengedit judul tabel di Microsoft Word - Untuk postingan kali ini aku bingung bagaimana cara menjelaskannya dalam sebuah kata-kata. Pengalaman ini aku dapatkan dari seorang master tukang ketik yang sekaligus seorang YouTuber yang bekerja di rental komputer "Jamboo".

Artikel yang akan aku bagikan ini berhubungan dengan tabel yang ada di Microsoft Word. Kita akan mengatur bagaimana ketika diprint judul yang ada pada tabel tersebut tampil secara otomatis pada halaman 1 hingga akhir. Istilah lainnya seperti header itu lho :D

Oke langsung saja ya, sebagai contoh kita buat tabel terlebih dahulu atau jika kalian sudah punya filenya bisa langsung dibuka. Cara menyisipkan tabel cukup klik menu Insert - Table.


Beri judul sesuai selera pada tiap columns. Misalkan aku beri judul No, Nama, NIP dan Instansi. Langkah selanjutnya blog menggunakan mouse judul tersebut.


Jika sudah diblog, masuk ke menu Layout dan klik pada tulisan Repeat Header Rows.


Sekarang silahkan diprint. Secara otomatis judul yang ada pada columns tersebut akan muncul pada halaman 1, 2, 3 dan seterusnya. Tergantung berapa banyak jumlah tabel yang ada pada file tersebut. Bagaimana? Mudahkan. Silahkan dishare kepada teman-teman yang lain jika dirasa punya manfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^