Cara Membuat Logo Dengan Polygonal Tool | Belajar CorelDRAW

|

Cara membuat logo di corel draw - Hello,, lagi pada ngapain nih? Ijinkan admin berbagi tutorial cara membuat logo segilima seperti logo universitas-universitas yang ada di Indonesia. Logo ini dibuat menggunakan corel draw x4 dengan tool Polygonal. Bagi yang mau tutorial dalam bentuk pdf nya dibaca  hingga akhir ya, karena ada pada akhir artikel :D


Kira-kira seperti gambar di atas logo yang akan kita buat. Nggak ada yang spesial sih, tapi bagi yang masih awam dengan corel draw pasti belum tahu caranya dan bingung gimana cara membuatnya :D (bukan sombong lho ya, karena aku pernah mengalaminya)
#1. Langkah pertama buka CorelDRAW dan buat lembar kerja baru. Jika sudah klik Polygonal atau bisa tekan huruf Y di keyboard.


#2. Buat objek segilima dengan Polygonal dengan cara klik kiri tahan dan drag ke pokok bawah. Jangan lupa sambil menekan Ctrl supaya bisa presisi hasilnya.


#3. Langkah yang ketiga pilih Shape Tool. Hapus salah satu Node nya dan node yang lain akan ikut terhapus secara otomatis. Bisa simak gambar jika bingung.


#4. Langkah yang keempat ubah outline atau garisnya menjadi Convert Line To Curve. Caranya simak pada gambar untuk lebih jelas.


#5. Langkah kelima tambahkan 2 Node lagi seperti pada contoh berikut.


#6. Langkah keenam masih dengan Shape Tool. Klik diantara tengah-tengah antara dua node tadi dan klik drag ke pojok atas.


Jika berhasil kira-kira seperti ini :D


Langkah terakhir gandakan menggunakan tool Contour. Baca artikel di bawah ini tentang :
Fungsi dan cara menggunakan Tool Contour


Bagaimana? Sangat mudah kan? Jika masih bingung bisa bertanya pada kolom komentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Salam. Versi pdf.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^